Kamis, 10 Maret 2011

Manajemen SDM


tahap 10
Umumnya, tujuan akhir yang ingin dicapai perusahaan saat mengalihkan sebagian manajemen SDM-nya kepada vendor adalah:
  1. Peningkatan efisiensi dan efektivitas perusahaan.
  2. Peningkatan produktivitas karyawan.
  3. Peningkatan kepuasan kerja dan kualitas pelayanan kepada karyawan.
  4. Rendahnya tingkat absensi dan perpindahan karyawan.
Untuk mencapai tujuan ini, perusahaan menuntut vendor outsourcing untuk dapat mengelola karyawannya secara profesional agar tercipta keseimbangan antara kebutuhan SDM dengan tuntutan dan perkembangan bisnis perusahaan.
Manajemen sumber daya manusia (SDM) adalah aktivitas sistem formal yang digunakan perusahaan dalam mengelola SDM secara efektif dan efisien untuk mencapai tujuan perusahaan. Aktivitas ini meliputi pengembangan, penerapan dan evaluasi kebijakan, prosedur, metode serta program-program terkait SDM.
Bagus tidaknya vendor anda dalam mengelola karyawan mereka menentukan tingkat produktivitas serta disiplin kerja karyawan outsourcing yang mereka tempatkan di perusahaan anda.

Perusahaan, baik besar dengan ribuan karyawan maupun kecil dengan belasan karyawan, sama-sama memerlukan sistem manajemen SDM yang bekerja secara efektif dan efisien.

Untuk mendapatkan sistem ini, pastikan vendor anda telah memiliki dan menerapkan prosedur-prosedur standar yang telah terbukti efektif dan efisien dalam mengelola SDM. Prosedur-prosedur ini termasuk antara lain prosedur rekrutmen dan seleksi, pengenalan, penempatan dan pemberhentian, pelatihan dan pengembangan SDM, penilaian kinerja dan pengupahan.

bisnis paling gratis